Menambang Cryptocurrency Monero di Coinhive Menggunakan WordPress Plugin

Sebagai alternatif bitcoin, monero sangat menarik untuk ditambang karena nilainya juga lumayan kalau dikonversikan ke USD. Dan menambang monero banyak alternatif caranya. Salah satu cara adalah menggunakan interface web berbasis javascript yang difasilitasi oleh coinhive.com Menggunakan interface berbasis web menambang monero di coinhive sangat mudah, bahkan bisa juga dijalankan di website milik pribadi secara daemon… Read More »

Belajar nambang bitcoin gratis di minergate.com

Ikut-ikutan kekinian maka saya putuskan belajar nambang bitcoin di minergate.com, yah walaupun belum ke bitcoinnya langsung tapi intinya saya ingin belajar tentang nambang cryptomining dan cryptocurrency tanpa modal tapi menghasilkan 😀 Di minergate banyak jenis cryptocurrency yang bisa ditambang selain bitcoin, yang paling populer untuk pemula seperti saya adalah monero. Secara default minergate akan menawarkan monero… Read More »

Perbedaan == dan === di PHP

Salah satu operator perbandingan di PHP adalah == atau ===. Sekilas 2 operator tersebut sama akan tetapi memiliki sedikit perbedaan. Dimana letak perbedaannya? berikut kita lakukan ujicoba 2 operator tersebut Contoh 1 : <?php $angka1=4; $angka2=4; var_dump($angka1==$angka2); Output : bool(true)   Kita ubah sedikit di variabel $angka2 menjadi string dengan menambahkan kutip pada angka 4… Read More »

Memunculkan toolbar di bagian answer (jawaban) moodle

Meskipun simple tapi pernah bingung juga gara-gara mau mengedit jawaban namun menggunakan fungsi di toolbar. Ceritanya sih mau membuat simbol derajat yang memanfaatkan superscripts di toolbar namun tidak muncul apa-apa di toolbar. Berikut langkahnya, ubah editor yang ada di bawah jawaban menjadi HTML format (lihat gambar). Setelah itu tekan tombol simpan, kemudian kembali lagi ke… Read More »

Memunculkan Equation di moodle

Huff… jadi jarang nulis sekarang, malesnya teramat sangat hehehe… (curhat dulu ye). Sebenarnya secara default equation sudah ada di moodle, hanya saja perlu beberapa langkah untuk mengaktifkan dan membuatnya terlihat di moodle. Sebagai catatan moodle yang saya gunakan adalah moodle versi 3.0.8. Yang pertama adalah mengaktifkan text filter yang bernama “TeX notation”. Langkahnya adalah pastikan anda… Read More »

Panduan Framework Laravel-Pemula

Laravel PHP Framework Materi dan Konsep……………………………………………………………………………………………1 Pengertian………………………………………………………………………………………..1 Konsep MVC………………………………………………………………………………………..1 Composer…………………………………………………………………………………………2 Install composer………………………………………………………………………………….2 Fitur Laravel…………………………………………………………………………………………2